Facebook SDK



Menganti (27/09), SMP Sunan Ampel Menganti melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) untuk kelas 7, 8, dan 9 mulai hari Senin s/d Sabtu, (28 Sept 2020 - 3 Okt 2020) secara online menggunakan internet. Di era digital ini kehadiran internet memang tidak bisa ditolak. Sudah beberapa kali ujian sebelumnya SMP Sunan Ampel Menganti menggunakan internet untuk melaksanakan PAS maupun PTS yang 100% paperless (tanpa kertas).


SMP Sunan Ampel Menganti sebelumnya sudah membiasakan  menggunakan internet dalam pembelajaran sehari-harinya dengan memanfaatkan Google Classroom dan group whatsapp sebagai wadah pembelajaran online. Sedangkan pada PTS ini, siswa menggunakan aplikasi CBT (Computer Based Test) SMP Sunan Ampel sendiri, yang bisa di akses di website utama http://www.sunanampel.sch.id.


Menurut ketua panitia PTS semester Ganjil ini Ibu Fori Andikasari, S. Pd, "Perkembangan teknologi adalah sebuah keniscayaan di era revolusi 4.0 ini. Berpindah ke pemanfaatan teknologi bukan berarti menambah keruwetan. Kita harus terbiasa dan bisa. Jika tidak, kita akan tertinggal.", ungkapnya


Koordinator Lingkungan Hidup SMP Sunan Ampel Menganti Dwiyati Budi Utami, S. Pd mengungkapkan apresiasinya. Guru IPA ini menyatakan bahwa PTS kali ini benar-benar merealisasikan program lingkungan hidup karena tidak menggunakan kertas sama sekali (paperless).


Pelaksanaan PTS kelas 7, 8 dan 9 sudah sesuai dengan program lingkungan yang sudah dicanangkan. Kita bisa menghemat kertas dengan rincian 17 mapel x 3 lembar kertas x jumlah siswa SMP Sunan Ampel Menganti = 13.719 lembar kertas / 92,4 rim. Beberapa pohon yang sudah kita selamatkan.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama