Facebook SDK


Senin 13 September 2021. SMP Sunan Ampel Menganti Melaksanakan ANBK (Assesmen Nasional Berbasis Komputer) selama dua hari senin dan selasa dan dibagi dua sesi, ANBK merupakan assesmen nasional berbasis komputer yang resmi menjadi pengganti UNBK yang telah diluncurkan pada tahun 2019 sebagai satu produk dari Merdeka Belajar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.


Sebelum memulai ANBK (Assesmen Nasional Berbasis Komputer) siswa dan bapak / ibu guru melakukan pendidikan karakter yang dilaksanakan setiap hari diantaranya sholat dhuha berjamaah, membaca surat al-waqiah, mahalul qiyam dan menyanyikan lagu indonesia raya dihalaman sekolah setiap hari untuk membiasakan dan melatih siswa menjalankan ibadah sholat sunah yang sangat bermanfaat bagi siswa dalam meningkatkan karakter siswa tentang agama Islam, berbakti kepada negara Indonesia dan membiasakan siswa bersholawat setiap waktu.


Menurut Proktor ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) Bapak Masrukhan Maghfuri, SE. agenda ANBK ini sesuai dengan agenda dari dinas pendidikan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yaitu cek suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengindari kerumunan dengan membagi persesi, siswa-siswi sebelum masuk ruangan harus memakai handsanitizer dan ruangan sudah di sterilkan memakai desinfektan, sehinggah semua warga sekolah menjadi lebih waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan untuk kebaikan kesehatan bersama.


Untuk ANBK (Assesmen Nasional Berbasis Komputer) siswa dan siswi dari kelas 8 dan dibagi dua sesi dari 40 siswa, sesi 1 jam 07:30-09:30 dan sesi 2 jam 10:00-12:30. sehingga ANBK bisa dilaksanakan dengan baik.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama