Facebook SDK



 


SMP Sunan Ampel Menganti melaksanakan Penilaian Akhir Semester berbasis semi online yang dimulai pada hari Senin 13 Desember 2021 sampai dengan 18 Desember 2021 yang diikuti oleh seluruh peserta didik mulai dari kelas VII sampai IX. sebelum itu telah dilaksanakan ujian lisan pada tanggal 6 Desember 2021 sampai dengan 11 Desember 2021.

Pada Penilaian Akhir Tahun lalu SMP Sunan Ampel Menganti juga melaksanakan ujian berbasis semi online peserta didik berada di dalam kelas dengan terhubung ke wifi yang telah disediakan disetiap ruang kelas masing-masing, sedangkan Penilaian Akhir Semester ini pelaksanaanya di adakan tetap di sekolah dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Era digital saat ini dapat mempermudah sekolah menjalankan pembelajaran salah satunya pada saat Penilaian Akhir Semester.

Dengan kemampuan dan semangat dari seluruh bapak dan ibu guru SMP Sunan Ampel Menganti dalam merangkai sistem PAS semi online didukung oleh kepala sekolah yang membuat kebijakan dengan menggunakan sistem pelaksanaan PAS semi online sehingga membuat seluruh peserta didik dapat menggunakan handphone dalam penggerjaan dan mempermudah bapak dan ibu guru dalam memberikan nilai sehingga dapat terlaksananya PAS semi online berbasis andorid di SMP Sunan Ampel dengan baik.

Satu minggu sebelum pelaksanaan PAS semi online didata kepemilikan HP android, bagi peserta didik yang tidak memiliki hp pada saat PAS semi online akan disediakan laptop dari sekolah agar peserta didik  tersebut dapat mengikuti ujian bersama teman-temannya di ruang kelas, selesai ujian laptopnya dikembalikan ke pengawas begitu juga untuk hari-hari berikutnya.

Hari pertama PAS semi online dilaksanakan seluruh peserta didik berbaris di depan kantor untuk mendengarkan pengarahan dari kepala sekolah. Dalam arahannya bapak Syamsul Ma'arif, M.Pd. selaku kepala sekolah menyampaikan kepada seluruh peserta didik untuk dapat mengikuti Penilaian Akhir Semester dengan baik, apabila hasil dihari pertama kurang baik itu artinya kalian kurang belajar, maka untuk hari berikutnya silahkan kalian belajar lagi lagi dan lagi agar mendapatkan nilai yang maksimal.

Kemudian ibu Anisaul Fathirah, S.Ag. selaku ketua panitia PAS semi online mengarahkan peserta didik untuk mendownload aplikasi google chrome untuk mempermudahkan dan meminimalisir kesalahan peserta didik saat login ke link yang telah dibuat. Seluruh peserta didik mengisi username dan password sesuai yang tertera di kartu ujian masing-masing. Setelah menjawab semua soal peserta didik dapat langsung mengirim jawabannya dengan mengklik kirim dibawah soal dan ada balasan selesai itu tandanya peserta didik tersebut telah menyelesaikan ujiannya.

Beberapa kendala dihadapi pada saat PAS semi online tetapi semuanya dapat diatasi dengan cepat oleh panitia terutama masalah HP peserta didik yang kurang support dan juga masalah jaringan wifi dikelas yang tidak bisa terhubung ke HP peserta didik.
Alhamdulillah di hari ketiga hari PAS semi online berjalan dengan lancar diharapakan pada ujian berikutnya akan lebih baik lagi.

informasi PPDB inden dengan beasiswa hingga 1 Juta Rupiah sampai Januari 2022
WA.085736661271

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama